Feedback
article-banner-1

Artikel Terbaru

Sering Konsumsi Kunyit, ini Dampak yang Terjadi Pada Tubuh Anda!

Kunyit sendiri merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai bumbu masak, karena tanaman ini termasuk dalam kategori rempah-rempah yang cukup popular di Amerika Tengah hingga asia, termasuk Indonesia.

Bukan hanya menjadi penyedap rasa untuk makanan saja. Ternyata kunyit juga dapat digunakan sebagai obat-obatan alami. Kunyit sendiri memiliki warna yang pekat karena mengandung kurkumin. Itu merupakan bahan aktif yang memiliki efek anti peradangan, selain itu kunyit juga dapat menambah daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit salah satunya maag dan perut kembung.

Menurut pusat medis Universitas Maryland juga meneliti bahwa sifat antioksidan dari kurkumin mampu memerangi radikal bebas sehingga terhindar dari berbagai penyakit kronis.

1. Mengobati maag

Sudah sejak lama kunyit dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi ganguan pencernaan alami. Maka ketika gejala maag datang, kunyit selalu dijadikan pilihan utama untuk meredakan rasa nyerinya.

Menurut penelitian dari jurnal Pharmacognosy Reviews mengamati efek dari kurkumin untuk mengobati peradangan akibat luka dan melindungi perut dari iritan-iritan tersebut dengan meningkatkan produksi lendir pada dinding lambung.

2. Mengatasi Perut Kembung

Terlalu sering buang gas (kentut) pertanda bahwa pencernaan anda sedang tidak baik-baik saja, gejala tersebut bisa menjadi pertanda bahwa anda mengalami perut kembung.

Kurkumin yang ada dalam kunyit bisa membantu otot organ pencernaan agar tetap bergerak dengan lancar seperti seharusnya untuk mengurangi tekanan gas dalam perut. Kunyit juga sekaligus membantu lambung menghentikan produksi asam berlebihan yang menyebabkan perut kembung.

3. Mengobati mual

Kunyit yang diracik dengan bumbu lada hitam dipercaya dapat meredakan mual, sebuah studi dalam jurnal Food tahun 2017 membuktikan bahwa tambahan lada hitam membantu manfaat rempah kuning terasa lebih maksimal.

Setelah dikonsumsi, kandungan kurkumin dalam kunyit lambat diserap ke dalam aliran darah, hal ini yang membuat anda dapat kehilangan khasiat dari kunyit itu sendiri. Penelitian tersebut menunjukan piperin dalam lada hitam yang dapat meningkatkan penyerapan kurkumin sampai 2.000 persen lebih cepat ke dalam darah.

Selain mengonsumsi kunyit untuk mengatasi maag, sekarang sudah ada obat herbal yang praktis dan mempunyai khasiat lebih baik untuk mengatasi maag dan perut kembung, ALBUSE merupakan obat herbal untuk meringankan gejala asam lambung, perut kembung, mual muntah dan tenggorokan panas, serta mencegah kekambuhan.

Curcumin sendiri merupakan ekstrak murni kunyit tanpa kandungan minyak atsiri, Kombinasi Curcuminoid dengan Madu memiliki efektifitas yang lebih baik untuk mengatasi gangguan pencernaan dibandingkan pemberian kunyit atau madu saja.

Menurut Jurnal Kesehatan Andalas, tahun 2018 Kombinasi curcuminoid dengan madu mempunyai efektifitas yang lebih baik dalam mengurangi ulkus lambung akibat pemberian aspirin atau obat Pereda nyeri.

Selain ini itu juga manfaat mengkonsumsi Albuse dapat melindungi lapisan lambung dari peradangan/kerusakan akibat NSAID, makanan & minuman tidak sehat, & infeksi bakteri H. pylori, mengurangi rasa sakit, kembung dan gas berlebihan pada lambung.

Albuse sendiri sudah tersedia di e-commerce seperti shopee dan Tokopedia.

Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Kentang Rebus?

Pada awal tahun ini banyak orang membuat resolusi yang beragam, mulai dari resolusi keuangan hingga Kesehatan, tren gaya hidup sehat mulai banyak berkembang di masyarakat sekarang dengan menjaga pola makan yang tepat dibarengi olahraga yang teratur dapat membantu mencegah penyakit asam lambung kambuh.

Bagi penderitanya sendiri perlu menghindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan asam lambung naik hingga ke kekerongkongan. Selain itu juga, pola makan yang tidak teratur dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Lantas bagaimanakah penderita asam lambung boleh mengkonsumsi kentang rebus.

Kentang Rebus Bagus Untuk Penderita Asam Lambung 

Melalui laman BBC GoodFood, kentang rebus sendiri termasuk makanan yang dapat dikonsumsi bagi penderita penyakit asam lambung. Seperti yang diketahui kentang sendiri tinggi akan karbohidrat dan serat serta namun rendah kalori, hal inilah yang membuat rasa kenyang tahan lebih lama. 

Selain tinggi akan karbo hidratnya, kentang rebus juga mengandung berbagai macam vitamin mulai dari kalium, vitamin c, folat, vitamin B6, dan beberapa jenis antioksidan yang baik bagus untuk Kesehatan tubuh kita.

Namun, penderita penyakit asam lambung yang mempunyai kadar gula darah tinggi ada baiknya berkonsultasi lebih dulu ke dokter sebelum mengonsumsi kentang rebus. 

Dilansir dari Healthline, kentang sendiri termasuk sumber karbohidrat yang dengan kadar gula yang normal dan memiliki indeks glikemik tinggi. Sehingga, penderita diabetes disarankan tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan ini. 

Obat Herbal untuk Asam Lambung

Selain itu Ketika asam lambung datang baiknya segera ditangani dengan obat yang tepat, obat herbal merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi asam lambung. ALBUSE merupakan madu dengan Kombinasi Curcuminoid yang berguna Melindungi lapisan dinding lambung dari peradangan/kerusakan akibat NSAID serta Mengurangi rasa sakit, kembung dan gas yang berlebihan pada lambung.

Ditambah madu sendiri sebagai bahan utamanya yang berguna melindungi dinding lambung sehingga mampu membantu pengobatan ulkus lambung akibat penggunaan obat golongan anti inflamasi non steroid (NSAID) yang memiliki efektifitas setara dengan obat obatan bahan kimia (cimetidine) untuk pengobatan ulkus. 

Albuse sendiri sudah tersedia di Shopee dan Tokopedia, jadi tunggu apalagi silahkan dibeli yaa.